Rabu, 30 September 2009

Jama'ah Masjid Al-Aqsho di Serang Polisi Zionis Israel

Sumber-sumber Palestina mengkonfirmasikan cederanya tujuh warga Palestina dalam bentrokan dengan tentara rezim Zionis Israel di pintu masuk Masjid Al-Aqsha. Kantor berita Palestina (WAFA) melaporkan, polisi Zionis pagi tadi (27/9) menyerang Masjid Al-Aqsha dari pintu masuk Babul Mugharabah.

Dalam insiden tersebut, para polisi Zionis menembakkan peluru-peluru plastik dan meledakkan bom suara. Akibatnya tujuh warga Palestina cedera. Sebelum melancarkan serangan tersebut, polisi Israel menutup pintu-pintu lain di Masjid Al-Aqsha sehingga mereka dapat dengan mudah menyerang para jemaah shalat Palestina.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa kelompok Zionis ekstrim menurut rencana akan menyerang Masjid Al-Aqsha hari ini dan serangan polisi Zionis itu merupakan persiapan bagi serangan kelompok Zionis ekstrim tersebut.

Rezim Zionis Israel

Ancaman Rezim Zionis untuk kembali menggelar perang di Gaza semakin nampak serius. Kantor berita Jerman melaporkan, hari ini Israel mengerahkan tentaranya mendekati perbatasan Jalur Gaza dari beberapa arah.

Pasukan yang dilengkapi dengan meriam dan berbagai jenis persenjataan sedang dan berat merangsek hingga mendekati Gaza dari sejumlah titik terutama kawasan Al-Sharqiyah di timur Jabaliya dan sekitar kota Deir Al-Balah. Di wilayah perairan, tentara zionis dengan kapal dan perahu tempurnya beberapa kali melepaskan tembakan ke arah perahu-perahu nelayan Palestina di kawasan Al-Wahah, utara Gaza.

Dilaporkan pula, beberapa kendaraan militer Israel sudah memasuki kota Beit Lahya sementara pesawat-pesawat tempur melakukan patroli udara. Jum'at (25/9) malam militer Zionis melancarkan serangan udara ke utara Gaza. Tiga anggota kelompok perjuangan Jihad Islam dilaporkan gugur syahid akibat serangan tersebut. Serangan itu disebutkan Jihad Islam sebagai pelanggaran nyata Israel atas kesepakatan gencatan senjata. Jihad Islam mengancam akan melancarkan serangan balasan.

Berita lain menyebutkan, sedikitnya 17 warga Palestina cedera dalam aksi penembakan yang dilakukan tentara Zionis terhadap kerumuman massa yang mengiringi jenazah tiga anggota Jihad Islam di Gaza

sumber : http://www.sabili.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=767:jamaah-masjid-al-aqsha-di-serang-polisi-zionis&catid=81:internasional&Itemid=198

0 komentar:

Posting Komentar