Minggu, 10 Oktober 2010

SALAH SEORANG KADER PKS "MEMBAJAK" ERAMUSLIM.COM ?

Sekilas pandang, Situs ini akan kita kenal sebagai situs media islam terkenal itu, ya, eramuslim.com. Namun dunia memang kadang menipu, dengan seksama tentu kita akan mengetahui bahwa situs ini bukanlah eramuslim.com, yang mempunyai moto, media islam rujukan.

Situs ini hanyalah sebuah Blog, bernama eramuslimonline.blogspot.com yang dibuat oleh seorang kader atau simpatisan Partai Keadilan Sejahtera. Mengapa demikian ? Karena isi dari Blog tersebut hanyalah informasi dan berita-berita dari Partai Keadilan Sejahtera. Tidaklah mungkin kalau bukan dari Kader atau Simpatisan Partai tersebut.

Mengapa sampai Blog ini dibuat dengan nama sebuah organisasi atau institusi yang sudah resmi dan paten dimiliki oleh sebuah kelompok eramuslim.com atau dengan kata lain Blog ini 100 % memplagiat tampilan dan logo perusahaan eramuslim.com Ada apa ?

Dalam keterangan Blog ini dijelaskan : Dengan berbekal antusiasme para pembaca yang luar biasa, akhirnya redaksi memaparkan bahwa mengapa design layout mirip dengan salah satu media Islam online lainya adalah karena rasa cintanya redaksi terhadap media Islam online yang dimaksud.

Seperti diketahui eramuslim.com yang ketika di awal-awal didirikan oleh kader-kader awalan atau para asatidz awalan para pendiri PKS, seringkali memuat berita dan analisis yang berseberangan, bahkan keras mengkritisi kebijakan pengurus resmi PKS.

Kalau dahulu ada PKSWATCH yang sangat terkenal, namun membuat para kader PKS "geram" dan seakan "kebakaran jenggot" dengan segala analisis yang sangat keras mengkritisi kebijakan-kebijakan PKS.

Ada kesamaan gaya, antara DOS (yang juga mengaku kader PKS) pemilik PKSWATCH dahulu, dengan gaya pemilik Blog eramuslimonline.blogspot.com (yang juga mengaku kader PKS) ini.

DOS, mengkritisi setiap kebijakan PKS atas dasar kecintaan terhadap da'wah PKS, dan pemilik Blog eramuslimonline pun memplagiat sedemikian rupa eramuslim.com atas dasar kecintaan kepada situs eramuslim.com

Semua boleh saja bersilat lidah. Namun satu hal yang pasti, Blog ini jelas-jelas memplagiat dan seakan-akan membuat sangat mirip situs eramuslim.com, sebuah perusahaan berita online resmi. Ada pertanggungjawaban jurnalisme dalam kerja-kerja eramuslim.com.

Namun apakah demikian dengan pemilik Blog eramuslimonline.blogspot.com ? Apakah ini bukan sebuah pembajakan ? Dan tidak beretika dari sisi manapun ? Nurani kita dan Anda lah yang menjawabnya ? wallahu'alam bish showab...

eramuslim gadungan :

eramuslimonline.blogspot.com

eramuslim asli : eramuslim.com

2 komentar:

Administrator mengatakan...

@iphud : ok bro...

Andri PN mengatakan...

Ckckc gapapa kritik biasa :D

Posting Komentar