Sabtu, 03 Oktober 2009

Korban Hilang Diperkirakan 3.000 Jiwa

Proses pencarian seluruh korban gempa Sumatra Barat (Sumbar) bakal sangat menyita energi. Meski sebagian korban sudah berhasil ditemukan, saat ini masih sekitar 3.000 korban masih hilang. Angka tersebut dilaporkan kantor berita Associated Press (AP). Sedangkan korban yang meninggal, dilaporkan kantor berita tersebut sudah mencapai 715 orang.

Sedangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan jumlah korban yang meninggal bisa bertambah hingga 1.100 orang. Lebih dari 20 ribu rumah dan bangunan hancur, serta 2.400 korban dirawat di berbagai rumah sakit. Hingga kini, persediaan bahan bakar dan air bersih masih minim.

Di sisa reruntuhan Hotel Ambacang, tim pencari masih menemukan tanda-tanda kehidupan. "Kami masih mendengar suara manusia di bawah reruntuhan, tapi kerusakan ini membuat kami tidak mudah untuk menemukannya," ujar juru bicara tim pencarian di Hotel Ambacang, Gagah Prakosa.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, memperkirakan biaya untuk operasi tanggap darurat gempa Sumbar bisa mencapai Rp 3,6 triliun mengingat dampak yang ditimbulkan kejadian tersebut sangat parah. Sedangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada para keluarga korban untuk bersabar menunggu proses pencarian selesai.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/79757/Korban_Hilang_Diperkirakan_3_000_Jiwa

1 komentar:

Rumah Dijual mengatakan...

Turut berduka dan berempati atas musibah yang menimpa saudara kita di padang, jambi dan sekitarnya. Terhantar do’a agar saudara-saudara kita dapat tabah menghadapinya. Melihat dari besarnya kekuatan gempa serta kerusakan yang ditimbulkan, sangat berpotensi menjatuhkan banyak sekali korban jiwa. sangat mungkin, jumlah yang sebenarnya bisa berkali lipat dari yang diprediksi, sebab masih banyak korban yang berada di bawah reruntuhan ataupun tertimbun longsor. sungguh suatu musibah yang sangat memprihatinkan dan mengetuk nurani siapapun yang melihatnya.
Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapinya. bagi kita yang tidak mengalami langsung, mudah-mudahan dapat memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban para korban.
Dijual Rumah

Posting Komentar